Cholecystitis adalah peradangan kantong empedu. Kantong empedu adalah organ berbentuk buah pir di sisi kanan perut, tepat di bawah hati. Kantong empedu menyimpan empedu, yaitu cairan pencernaan yang dilepaskan ke usus kecil.

Dalam kebanyakan kasus, cholecystitis disebabkan oleh batu empedu yang menghalangi tabung pintu keluar dari kantong empedu. Hal tersebut menyebabkan penumpukan empedu yang dapat menyebabkan peradangan. Penyebab lain cholecystitis meliputi masalah saluran empedu dan tumor.

 
 
1. Kenapa orang bisa terkena penyakit batu empedu?
2. Siapa saja yang rentan terkena batu empedu?

Batu empedu adalah pengerasan endapan dari cairan-carian pencernaan, yang bisa terbentuk di kandung empedu. Kandung empedu sendiri merupakan kelenjar kecil di sisi kanan perut persis di bawah hati, yang mengeluarkan cairan untuk mencerna makanan di usus halus.

Ada banyak hal yang bisa memicu terbentuknya batu empedu, mulai dari terlalu banyak kolesterol di hati hingga diet yang terlalu ekstrem.

 
 
Merry Wahyuningsih – detikHealth (Jumat, 16/03/2012 07:42 WIB)
Merry Wahyuningsih – detikHealth (Jumat, 16/03/2012 07:42 WIB)
Batu empedu terjadi karena terbentuknya kristal dari endapan cairan pencernaan dalam kantong empedu, yaitu kelenjar kecil di sisi kanan perut persis di bawah hati, yang mengeluarkan cairan untuk mencerna makanan di usus halus.

 
 
DR Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH – detikHealth (Jumat, 16/03/2012 11:14 WIB)
detikHealth.com
Jakarta, Nyeri di bagian ulu hati adalah masalah yang umum dijumpai di masyarakat. Tapi jika sering mengalami nyeri di ulu hati sebaiknya hati-hati, karena bisa jadi itu tanda dari radang kandung empedu.

Nyeri perut di ulu hati tidak selalu berasal dari lambung atau maag, karena bisa juga berasal dari bagian tubuh lain seperti pankreas, kandung empedu, liver, usus 12 jari bahkan bisa berhubungan dengan serangan jantung.

 
 
Picture
Luhur Hertanto – detikHealth (Jumat, 16/03/2012 12:05 WIB)
Jakarta, Ibu Negara Ani Yudhoyono menjalani operasi pengangkatan kantong empedu sejak Jumat 16 Maret 2012 pukul 08.00 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Operasi yang berjalan 1 jam itu lancar.

 
 
Vera Farah Bararah – detikHealth (Kamis, 19/04/2012 14:03 WIB)
detikHealth.com
Exmoor, Inggris, Jane sangat terobsesi untuk menurunkan berat badan, maka segala cara diet pun ia lakukan. Tapi saat ia berhasil menurunkan berat badan dalam waktu singkat, ia pun diketahui terkena batu empedu akibat pola dietnya tersebut.

"Saya mencoba berbagai jenis diet. Tapi ceritanya selalu sama berat badan hilang beberapa saat, namun akan kembali naik lagi," ujar Jane, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (19/4/2012).

 
 
KOMPAS.com - Dalam perjalanan hidup ini, sekitar 15 persen dari populasi manusia akan mengalami gangguan batu empedu, dengan risiko membesar seiring bertambahnya usia. Batu empedu muncul bila cairan empedu di kandung empedu terkumpul dan mengendap. Seiring perjalanan waktu, kolesterol yang terdapat pada cairan empedu mengkristal dan membentuk batu. Kendati penyakit batu empedu seringkali tanpa gejala, ketika keadaan memburuk gejala yang biasa ditimbulkan adalah serangan usai mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.

 

    BATU EMPEDU HERBAL

    GallCleanse terbukti sebagai solusi batu empedu secara herbal yang paling efektif, menghancurkan batu empedu dengan aman tanpa operasi. 

    contact support

    mobile: (085) 58832843
    mobile: (085) 880209800
    phone : (021) 70229900

    email us
    info@batuempeduherbal.com

    GallCleanse Batu Empedu Herbal on FOX News




    archives

    July 2012
    June 2012

    select categories

    All
    Ani Yudhoyono
    Cholecystitis
    Detik Health
    Diet
    Dr Ari Fahrial Syam
    Dr.Errawan Wiradisuria
    Kenapa Bisa Kena Penyakit Batu Empedu?
    Makanan Yang Dilarang
    Nyeri Ulu Hati
    Peradangan Kantong Empedu
    Solusi

    ADVERTISEMENT

    FREE SCANNER

    most popular post

    monthly delivery reports

    Loading